TVXQ Menghasilkan 100 Milyar Won Di Jepang Tahun Ini … ‘K-pop Perwakilan Nasional’

tvxq3

TVXQ (UKnow Yunho, Max Changmin) merayakan ulang tahun ke 10 mereka tahun ini. Sejak memulai debut mereka pada tanggal 26 Desember 2003 lalu , mereka telah tumbuh dengan kecepatan yang mencengangkan cepat, menjual 4,3 juta album di Korea dan 7,87 juta album di Jepang, memberi mereka grand total 12,20 juta album terjual di kedua negara. Pada tahun 2008, mereka mendapatkan tempat di Guinness Book of World Records untuk fanclub resmi terbesar, yang membual 800.000 anggota.

Sebagai puncak dari Kpop Hallyu Wave, TVXQ telah memikat pasar musik Jepang. Membuat debut resmi mereka di Jepang pada tahun 2005, TVXQ mengikuti strategi ketat glocalized. Pada awalnya, single mereka terjual 10.000 eksemplar dan album mereka terjual 50.000 eksemplar. Membentuk strategi pasar Jepang SM Entertainment, TVXQ membuat tanda mereka dalam kehidupan masyarakat Jepang dengan kegiatan yang tak ada habisnya.

Single ke 12th mereka Summer Dream‘, dirilis pada tahun 2007, adalah single pertama TVXQ ke atas tangga lagu harian Oricon, menandai awal pemerintahan TVXQ. Dengan single ke 16th ‘Purple Line mereka menjadi single pertama mereka ke atas tangga lagu mingguan, TVXQ melakukan tur total delapan kota pada tahun 2008, menarik 150.000 penggemar untuk acara tersebut. Pada tahun 2009, TVXQ tampil di Tokyo Dome (50.000 kursi per penampilan), tahap ‘mimpi’ the ‘stage of dreams’ , dan mereka menjadi yang pertama penyanyi nonJepang untuk tampil di Stadion Nissan (70.000 kursi per penampilan) tahun ini.

 

20131227101837_387605_300_291

Apa yang paling mengejutkan adalah bahwa nilai ekonomi TVXQ sangat melebihi dari usaha menengah dan kecil. Tahun ini, TVXQ mengadakan tujuh kota Dome wisata yang menarik total 850.000 fans. Penjualan tiket sendiri membawa 95 miliar Won, dan penjualan barang MD membawa nomor yang total lebih dari 100 miliar Won. Tur mereka tahun lalu, yang telah TVXQ tampil di sembilan kota selama tiga bulan, juga membawa 96 miliar Won di tiket dan penjualan barang MD. Pada tahun 2010, ketika mereka menjual lebih dari satu juta album dalam satu tahun, mereka menghasilkan 130 miliar Won dalam penjualan album saja. Pada tahun itu, satu-satunya kelompok untuk menjual lebih banyak dari TVXQ adalah Arashi. Park Sung Hyun, seorang profesor dari Yayasan Korea for International Culture Exchange, menyatakan, TVXQ akan melanjutkan popularitas mereka pada tahun 2014, tidak terpengaruh oleh gerakan antiHallyu di Jepang.

Namun, fakta bahwa lima anggota awal TVXQ dibagi menjadi TVXQ dan JYJ (Micky Yoochun, Hero Jaejoong, Xiah Junsu) setelah 2009 gugatan mereka menunjukkan kelemahan dalam sistem selebriti Korea. Dalam konferensi pers mereka di tanggal 26, TVXQ berkata, Alasan kami mampu mencapai 10th anniversary semua karena fans kami tinggal di samping kita.”

 

Source: etoday

Trans/Shared: TVXQIna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s