TVXQ Membayar 6 Tahun Penantian Fans Melalui ‘TVXQ Live World Tour CATCH ME In Kuala Lumpur’

TVXQ

‘King of Kpop’ TVXQ membayar penantian fans Malaysia yang sudah menanti lebih dari 6 tahun dengan menggelar konser bertajuk ‘TVXQ Live World Tour CATCH ME in Kuala Lumpur’ pada 18 Mei di Stadium Malawati, Shah Alam. KoreanIndo mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung pertunjukan pertama di Asean tersebut (setelah Korea, Jepang, Hongkong dan Beijing).

Selengkapnya

TVXQ

Sesi konferensi pers digelar beberapa jam sebelum konser dimulai. Bertempat di The Saujana Hotel Kuala Lumpur, konferensi pers yang berlangsung singkat itu menekankan pada kesan dan persiapan TVXQ akan konser pertama mereka di Malaysia dalam 6 tahun terakhir.

Dalam balutan jas hitam, Yunho dan Changmin menyapa rekan media dan sejumlah fans yang beruntung mengikuti sesi konferensi pers ini. Mereka menyapa dengan bahasa Malaysia (Melayu), “Apa kabar, kami TVXQ”.

Pertanyaan tertutup dari pembawa acara mengenai kesan mereka akan Malaysia dijawab oleh Yunho. Ia berkata,” Malaysia sangat panas. Terima kasih sudah menyambut kami meski sudah 6 tahun kami tidak berkunjung ke Malaysia. Kami merindukan kalian!”

MC pun bertanya adakah tempat yang tak terlupakan dan ingin dikunjungi selama di Malaysia dan Changmin menjawab, “Kami sedih karena kami baru sampai semalam dan belum ada kesempatan untuk keliling Malaysia dan melihat-lihat. Apalagi kami akan langsung pulang ke Korea setelah konser nanti malam. Semoga lain kali, kami bisa kembali dan jalan-jalan di Malaysia.” Meski belum sempat keliling Malaysia, Yunho dan Changmin menikmati tinggal di resort Saujana dan menikmati matahari Malaysia yang terik.

 

TVXQ

Konser pertama di Kuala Lumpur dalam 6 tahun terakhir membuat Yunho dan Changmin menantikan konser ini. Apalagi desain panggung yang sedemikian rupa membuat TVXQ berharap bisa lebih dekat dengan fans selama konser berlangsung. Yunho menambahkan,” Karena stage sangat dekat dengan fans, kuharap bisa eye contact dengan para fans.” Sekali lagi Changmin meminta maaf karena telah membuat fans menunggu selama 6 tahun untuk konser TVXQ di Malaysia.

Bicara soal kehidupan sehari-hari, Yunho mengaku ia suka main bowling di waktu luang. Membahas soal Changmin yang kini aktif di berbagai variety show, Changmin mengaku ia sendiri tidak lucu dan bekerja keras untuk itu. Namun Yunho menyangkal pendapat Changmin dan memuji humornya, “Ia sangat lucu!” yang kemudian dibalas Changmin sambil tertawa “Terima kasih!”

 

TVXQ

Bagaimana dengan airport fashion Yunho? Meski kerap menuai pujian untuk pilihan busananya, Yunho mengaku ia tidak merasa selera busananya sebaik itu. Namun ia menaruh perhatian lebih untuk sandalnya, sehingga ia berharap bisa menunjukkan sandalnya lebih sering.

Sesi konferensi pers singkat sore itu ditutup dengan harapan TVXQ untuk menampilkan penampilan terbaik mereka dalam konser ‘TVXQ Live World Tour Catch Me in Kuala Lumpur” dan ucapan ‘Aku cinta kalian”.

 

TVXQ

Konser dimulai sekitar pukul 6 sore waktu setempat di Stadium Malawati, Shah Alam Malaysia. Diawali dengan video animasi, Yunho dan Changmin keluar dari stage utama dan melayang dengan sling ke arah stage tengah dan turun ke dalam lubang di tengah panggung. Tak lama mereka melompat dan menghentak dari bawah panggung utama, membawakan lagu “Rising Sun”. Sekitar 10 penari tambahan ikut memeriahkan panggung. Kembang api dan konfeti memberikan efek meriah, didukung oleh pencahayaan panggung yang memukau. Soal suara, tak diragukan lagi kualitasnya.

 

TVXQ

Panggung yang terbagi menjadi panggung utama, panggung tengah, sayap kanan-kiri dan hidrolik di tiap sisi panggung memungkinkan TVXQ untuk berinteraksi lebih dekat dengan fans. Lagu-lagu andalan TVXQ dibawakan dengan sempurna oleh Yunho dan Changmin malam itu.

 

TVXQ

Dari Rising Sun dilanjutkan dengan Getaway, Why (intro), Hey Don’t Bring Me Down, O Jung Ban Hap, Like A Soap. How Are you dan Journey. TVXQ menggunakan banyak properti panggung dengan konsep unik dan menarik. Apalagi Yunho dan Changmin tak hentinya menghampiri penonton di berbagai sisi panggung melalui hidrolik/sling yang disiapkan.

Di sela-sela lagu, Yunho tak hentinya berterima kasih atas dukungan semua fans. Terhitung 3 kali, Changmin minta maaf karena fans menunggu sekian lama untuk konser ini. Ia berharap fans terpuaskan dengan konser ini dan merasa tidak sia-sia menunggu selama 6 tahun.

 

TVXQ

Berbagai lagu hits dibawakan seperti Wrong Number, Humanoids hingga pastinya Catch Me. Saat encore, lagu Mirotic, Summer Days hingga I’ll be There dibawakan dengan baik dan memukau. Hingga akhirnya konser ini ditutup dengan alunan lagu ‘I Swear’, mengiringi Yunho dan Changmin yang membungkuk dalam-dalam ke arah semua penonton.

 

TVXQ

Total 26 lagu dibawakan dalam konser berdurasi sekitar 2jam ini, dilengkapi dengan tata cahaya dan suara yang memanjakan penonton dan tentunya penampilan sempurna Yunho dan Changmin malam itu. Semoga TVXQ bisa mampir ke Jakarta ya dalam gelaran tur dunia ‘Catch Me’ kali ini.

 

Special thanks to JPM Music.

Written by koreanindo team

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s